About

AVICENNA Foundation

 

AVICENNA Foundation (Yayasan Avicenna) didirikan dengan tekat untuk membantu sesama terutama mereka yang miskin dan kurang beruntung, melalui 4 program pokok yaitu:

 

1.    Pendidikan (Education)

Pemberian beasiswa, biaya pendidikan dan penyediaan sarana pendidikan dari tingkat TK sampai dengan Perguruan Tinggi, jangka pendek yang harus segera dilakukan adalah kami tidak ingin melihat anak-anak TK atau SD tidak sekolah karena kemiskinan orang tuanya.

 

2.    Kesehatan (Health)

Pelayanan dan penyediaan sarana kesehatan dan pengobatan bagi balita, anak-anak, ibu dan orang tua, jangka pendek yang harus segera dilakukan adalah kami tidak ingin melihat balita dan anak-anak menangis kesakitan tidak terawat karena tidak bisa berobat aibat kemiskinan orang tuanya.

 

3.    Pemberdayaan (Empowerment)

Penyediaan modal kerja secara bergilir, karena orangtua harus bertanggung jawab terhadap anak-anak yang dilahirkannya, jangan sampai mereka tidak punya uang untuk memberi mereka makan, sekolah, dan masa depannya. Orang tua harus bekerja, bisa menjual gorengan, sayur, beras, mie dll

 

4.    Kegiatan Sosial (Social works)

Santunan sosial, pemberian sembako, sembako murah, pengobatan gratis dan banyak kegiatan amal lainnya

 

melihat kenyataan bahwa sangat banyak orang-orang miskin, anak-anak yang tidak mendapatkan haknya untuk bersekolah, mereka yang hanya bisa menangis dengan kemiskinannya, Yayasan Avicenna bertekat untuk membantu mereka.

 

Anggota / Membership

 

Yayasan AVICENNA menerapkan sistim keanggotaan / membership, mereka akan didata, diberikan kartu anggota, diberdayakan dengan program berkelanjutan, target jangka pendek kami dapat memberi bantuan dan pemberdayaan orang-orang miskin sekitar Kawasan Industri Pulogadung Jakarta Timur tepatnya di RW 03 dan 02 kelurahan Jatinegara dimana Yayasan berdomisili tentu target jangka panjang adalah seluruh umat manusia

 

 

Yayasan Avicenna (Avicenna Foundation) is dedicated to help the poor through 4 main programs i.e. Education, Health, Empowerment and Social works.

 

Hidup adalah Perbuatan

 

If there is a will there is a way

 

Leave a comment